101 pilihan desain rumah minimalis terbaru » 7 ide interior untuk ruang tamu kecil yang sederhana

7 ide interior untuk ruang tamu kecil yang sederhana

Interior ruang tamu kecil ,- Jika anda memiliki ruang tamu yang kecil, model dan dekorasi interior bisa anda manfaatkan untuk membuat mereka tampak lebih besar. tuas anda sekarang memilih penataan dan tema yang bisa memberikan kesan luas dan jauh dari kesan sibuk serta berantakan. Warna ruang tamu memainkan peran penting untuk urasan ini, ruangan kecil akan terlihat luas jika anda menerapkan warna-warna yang netral dan lenbut. sebaliknya, hindari warna -warna yang berani seperti merah terang untuk menghindari kesan sempit. warna gela seperti hitam juga salah satu jenis yang bisa membuat ruang tamu anda terasa tidak nyaman dan sempit. Beberapa ide dibawah ini bisa membuka pikiran anda untuk menemukan ide-ide cemerlang untuk ruang tamu kecil anda.


interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com
Apakah mulai dari awal atau bekerja dengan perabotan yang ada , tips desain berikut akan membantu dalam menciptakan menawan dan bergaya tamu atau ruang keluarga yang Anda bayangkan . Jika Anda tidak yakin tampilan yang Anda inginkan untuk mencapai atau hanya perlu beberapa inspirasi , melihat majalah , menonton acara rumah desain di TV , mengunjungi acara kamar rumah baru , atau menyewa seorang desainer interior . Ketika perakitan semua berbagai potongan dan lapisan ruang , masalah mendasar yang perlu diingat adalah gaya, skala , hierarki , warna, dan detail .

Gaya : Dalam arti luas , gaya umumnya digambarkan dalam bentuk modern , Kontemporer , Transisi , tradisional , atau Eclectic . Namun , definisi yang lebih deskriptif meliputi pilihan tema seperti Tradisional Georgia , Modern Retro 60-an , Pantai Kontemporer, dan sebagainya. Menjaga gaya yang konsisten dalam sebuah ruangan bisa membuat pernyataan yang kuat tentang itu gaya tertentu . Di sisi lain , gaya pencampuran dapat menambahkan kompleksitas menarik untuk sebuah ruangan . Tentukan Gaya dan tema awal dalam proses desain sehingga Anda memiliki arah yang kuat .

Skala : Apakah perabot besar dan besar atau kecil dan mungil , seluruh ensemble akan muncul proporsional , seimbang, dan harmonis . Biasanya , perabotan besar besar harus memiliki aksen berani dan aksesoris . Jika ruangan kecil , perabot yang sangat besar bisa membuat ruangan terlihat lebih kecil . Namun, beberapa potongan yang lebih besar lebih baik daripada banyak potongan-potongan kecil . Sebaliknya, perabot kecil dapat menjadi hilang di sebuah ruangan besar , terutama satu dengan langit-langit tinggi .


tips interior ruang tamu kecil

Salah satu solusi untuk mengatasi desain ruang dengan langit-langit tinggi adalah dengan menggunakan tirai panjang. Hal ini membantu untuk menentukan skala ruang dan dapat menciptakan kesan yang spektakuler . Jika langit-langit rendah , tetap dengan furnitur yang lebih rendah pada ketinggian untuk menghindari membuat langit-langit terlihat lebih rendah . Untuk membuat ruangan terlihat lebih besar , menggunakan cermin . Mereka memberikan ilusi lebih banyak ruang .

Jika membeli perabotan baru , itu adalah ide yang baik untuk menggambar denah lantai untuk skala dan menambahkan furnitur untuk rencana tersebut. Hal ini tidak hanya membantu dalam memahami skala, tetapi juga apakah ruang akan berfungsi dengan baik . Apakah ada cukup ruang untuk bergerak di sekitar , duduk , dan berjalan ?

Hirarki : Menetapkan hirarki menyediakan organisasi dan fokus ke sebuah ruangan . Ketika berhadapan dengan ruang tamu , posisi sofa dan kursi adalah yang paling penting . Mengidentifikasi focal point ruangan tersebut . Hal ini dapat menjadi pemandangan yang indah ke luar , fitur dinding dengan sekelompok gambar , atau perapian . Gunakan potongan-potongan yang lebih besar dari furnitur untuk memperkuat fokus liter . Kemudian ikuti dengan potongan-potongan kecil lainnya .

Gunakan karpet untuk mengidentifikasi dan mengatur spasi. Permadani baik di visual mengikat sofa dan kursi bersama-sama . Jika hidup Anda dan ruang makan di ruangan yang sama , lantai karpet yang terletak di ruang tamu akan membantu menggambarkan dua ruang . Juga , layar berdiri bebas merupakan pilihan yang baik .

Warna : Tentu saja, warna memiliki dampak yang dramatis pada karakter ruang . Mengidentifikasi sepotong inspirasional seperti karpet , kain , atau gambar untuk menentukan palet warna Anda . Jika tema Anda adalah pantai , Anda mungkin ingin memasukkan nuansa biru atau netral . Jika tema Anda adalah tradisional , merah kuat , biru , atau hijau mungkin yang paling cocok . Krim pucat dan warna dinding krem akan memberi kesan ruang lebih . Warna-warna hangat seperti merah dan kuning dapat membuat ruang terlihat lebih kecil . Warna pucat biasanya lebih menenangkan sedangkan warna yang kuat lebih merangsang .

Ketika memilih warna dari swatch , pergi setidaknya satu naungan ringan dari yang Anda pikir Anda inginkan. Ketika warna diletakkan di dinding akan muncul lebih intens daripada ketika itu di carikan .

Untuk kamar di mana Anda menghabiskan banyak waktu , umumnya lebih baik untuk menjaga warna-warna netral . Batasi penggunaan warna kuat untuk daerah-daerah kecil . Warna kuat bekerja lebih baik untuk kamar atau bidang-bidang seperti kamar mandi , lorong tangga , atau kamar tidur yang digunakan untuk waktu yang terbatas .

Detail : Sebuah konsep desain benar-benar hebat dapat hancur oleh eksekusi canggung. Jadi , luangkan waktu untuk memastikan perabotan berada dalam kondisi baik dan bahwa aksesoris berbaur dengan baik dengan keseluruhan tema . Ada kalanya tampilan usang dan cuaca yang diinginkan. Tapi jika itu aus , itu harus diperbaiki , diperbaharui , atau diganti . Aksesoris yang dapat menjadi gaya yang berbeda dari furnitur , tetapi mereka harus berbaur dalam hal skala dan warna .

interior ruang tamu kecil banget

Lampu meja adalah aksesori penting karena baik patung dan fungsional . Penerangan saja dapat mengubah seluruh suasana ruangan . Pastikan ukuran, warna , dan bentuk yang sesuai untuk lokasi . Secara umum, gendang nuansa terlihat lebih modern dan yang berbentuk kerucut terlihat lebih tradisional . Dalam pengaturan tradisional , mengubah gaya lampu dari tradisional ke modern atau kontemporer adalah salah satu cara untuk memberikan ruang tampilan yang lebih diperbarui .

Desainer interior biasanya akan merekomendasikan menggunakan bola lampu pijar karena cahaya yang dipancarkan dianggap lebih kondusif untuk menciptakan suasana yang menarik . Namun, jika Anda sedang mencari untuk mengurangi konsumsi energi , lampu neon kompak merupakan alternatif terjangkau untuk dipertimbangkan . Kualitas pencahayaan telah meningkat selama bertahun-tahun dan beberapa orang lebih memilih mereka .

Tempat gambar di tingkat mata untuk menghindari membuat langit-langit terlihat lebih rendah . Juga , gambar menggantung rendah membantu untuk visual menyatukan gambar dengan furnitur yang terletak di bawah - jika ada . Batasi penggunaan foto keluarga di ruang tamu . Lebih baik untuk mencari foto keluarga , piala , diploma di kamar tidur , ruang kerja, atau kantor . Jika menggunakan beberapa gambar untuk membuat titik fokus , kelompok mereka bersama-sama seolah-olah ada sebuah bingkai imajiner di sekitar mereka . Jangan menyebar mereka .

Mudah-mudahan , artikel singkat ini telah memberi Anda beberapa ide dalam merancang ruang tamu Anda . Sebuah kamar yang dirancang dengan baik memiliki kualitas hampir magis dan dapat inspirasi . Yang paling penting , pastikan ruangan mencerminkan gaya dan kepribadian Anda .

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com

interior ruang tamu kecil
Interior ruang tamu kecil | Sumber: images.google.com



Jika anda membutuhkan referensi lainnya selain 7 ide interior untuk ruang tamu kecil yang sederhana ini, anda bisa mengunjungi kategori , untuk melihat lebih banyak post yang sesuai dengan kebutuhan anda.